BERITA

Siswa TK Baby Smile Rungkut Pilih Beri Sumbangan ke Panti Asuhan Ketimbang Makan Pizza Bareng

Reporter: Pace Morris
Editor: Salman Muhiddin
17-02-2023

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Siswa TK Baby Smile School (BSS) Rungkut berbagi kasih ke Panti Wreda dan Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Bhakti Luhur Tropodo, Sidoarjo, Kamis, 16 Februari 2023. Berbekal uang tabungan bersama di sekolah, mereka menunjukan kepedulian kepada penghuni panti.

Puluhan anak kecil terlihat berkumpul di halaman depan Panti Bhakti Luhur, Jalan Kapuas FI-22 Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo. Keceriaan tersirat di wajah bocah-bocah yang menggunakan baju atasan putih dan celana jeans itu.
Kunjungan ke Panti ini sudah dinantikan sejak sebulan lalu. Mereka begitu bersemangat. Padahal, mungkin saja mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan nanti di sana. Yang mereka tahu ini adalah pembelajaran di luar ruang kelas.

Pukul 08.15 WIB aunty (sebutan untuk guru di BSS, red) Mike menginstruksikan mereka berbaris. Sementara aunty Rury mengatur barisan. Para siswa dari TK A dan TK B ini mulai berjalan masuk. Mereka menuju sebuah hall terbuka. Jaraknya 30 meter dari titik berkumpul tadi.

Di hall itu tampak oma-oma penghuni panti werdha tengah berkegiatan. Ada yang makan, ada yang asik menyulam, ada pula yang ngobrol dengan temannya. Mereka didampingi oleh 3 orang suster pengurus panti.
Melihat kedatangan anak-anak dari TK BSS Rungkut oma-oma itu terlihat senang. Beberapa dari mereka mencoba berinteraksi dengan para murid. “Kamu umur berapa,” tanya salah satu oma. “Enam tahun,” jawab Crystaline siswa TK B. Raut wajah oma itu tiba-tiba berubah. Ia teringat dengan cucunya.

……

sumber lengkap:
https://harian.disway.id/read/685276/siswa-tk-baby-smile-rungkut-pilih-beri-sumbangan-ke-panti-asuhan-ketimbang-makan-pizza-bareng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *