BERITA

SMA Kristen Ketapang I Berbagi Kasih di Pusat Rehabilitasi Anak

oleh: Bakti Anak Bangsa – 12 Jun 2014 09:45
Citizen6, Jakarta Rabu, 11 Juni 2014, Sekolah SMA Kristen Ketapang I–Jakarta mengadakan sebuah kegiatan aksi sosial ke Sekolah dan Pusat Rehabilitasi Anak Cacat Yayasan Bhakti Luhur yang berada di Jl. RE Martadinata No.50 B, Ciputat Tangerang Selatan – Banten.
Yayasan Bhakti Luhur merupakan sebuah yayasan swasta yang bergerak dalam bidang sosial, yang menangani dan melayani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari anak-anak pada umumnya, baik secara fisik, psikis maupun mental, keterbelakangan, yatim piatu, miskin, dan terlantar. Para pengurus yayasan ini diantaranya para suster dibantu oleh guru dan perawat sosial yang terpanggil untuk melaksanakan tugas mulia ini. Ada empat bentuk pelayanan yang diberikan oleh yayasan, yaitu rehabilitasi berdasarkan institusi, rehabilitasi bersumberdaya masyarakat, pelatihan kerja, dan pendidikan SLB.
Setibanya di yayasan Bhakti Luhur, Beberapa siswa beserta guru SMA Kristen Ketapang I disambut oleh sekitar 50 anak berkebutuhan khusus yang sudah menanti kehadiran mereka. Melihat antusias dan sukacita anak-anak berkebutuhan khusus disana, mereka mengajak anak-anak untuk berkumpul, menghibur, mengajak bermain, bernyanyi dan menari bersama. Tak hanya siswa SMA Kristen Ketapang I yang berbagi kasih, ternyata beberapa anak berkebutuhan khusus disana juga mempersembahkan bakat yang dimiliki, berupa sebuah nyanyian dan permainan alat musik.
Setelah itu, siswa memiliki kesempatan untuk menemani dan mendampingi anak-anak saat jam makan siang. Para siswa dapat berbagi cerita dan pengalaman saat bersama dengan anak-anak. Suasana ceria dan riang pun terpancar dari wajah anak-anak disana. Selain berbagi kasih dan sukacita dengan anak-anak, Sekolah SMA Kristen Ketapang I juga memberikan bantuan berupa sembako serta donasi yang telah dikumpulkan oleh siswa-siswa SMA Kristen Ketapang I.
Setiap akhir tahun ajaran, Sekolah SMA Kristen Ketapang I selalu mengadakan aksi sosial. Namun, selain untuk kegiatan amal, ada pelajaran yang bisa dipetik dari kegiatan ini, dimana para siswa bisa belajar berbagi kasih dan peduli dengan sesama serta menambah pengalaman yang berkesan dimasa remaja mereka.
Penulis:
Vivi Junior
Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.
Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com
Credit: Karmin Winarta
sumber berita:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *