BERITA

UMAT KRISTIANI KODIKLAT TNI AD KUNJUNGI PANTI ASUHAN

Written by penerangan kodiklat
Friday, 12 April 2013 07:22
Bandung – Dalam rangka memperingati Perayaan Paskah tahun 2013, umat Kristiani Makodiklat TNI AD mengadakan kunjungan Kasih ke dua panti asuhan yang berada di Kotamadya Bandung dipimpin langsung Kabagpers Setkodiklat TNI AD Kolonel Inf S. Aris Nurcahyo Jumat (12/4).
Perayaan Paskah kali ini menitikberatkan kepedulian terhadap sesama dengan tidak membedakan suku dan agama. Demikian ungkapan Kabagpers pada saat memberikan sambutan di panti asuhan Bhakti Luhur Alma yang beralamat di Jl. Taman Kopo Indah II no 28-29. Suster Martha yang merupakan ketua yayasan Bhakti Luhur Alma menjelaskan bahwa kehadiran panti asuhan ini hanya memprioritaskan anak-anak yang mempunyai kekurangan khusus (cacat mental dan fisik) berjumlah 19 orang, mereka orang-orang yang tidak mendapat kasih sayang dari orang tuanya, untuk itulah kami mengambil mereka agar dirawat dengan penuh kasih ungkapnya.
Pada kegiatan di panti asuhan tersebut anggota Makodiklat TNI AD mengadakan kebaktian bersama dengan mempersembahkan vocal group dengan membawakan lagu-lagu rohani.
Setelah kegiatan kebaktian Kabagpers didampingi Kabagpam Kolonel Inf S. Mahury menyerahkan Sembako dan sejumlah uang untuk meringankan kebutuhan para penghuni panti asuhan.
Sehari sebelumnya anggota Makodiklat TNI AD juga mengunjungi panti asuhan Yapita Almuslim yang berada di Jl. Saturnus Utara XVI. Kedatangan rombongan anggota Makodiklat TNI AD disambut gembira oleh pembina panti asuhan H. Ahmad Jen, SH.
Panti Asuhan Yapita Al Muslim juga merupakan pesantren bagi anak yatim piatu dan kaum duafa dengan mendidik 40 orang santri. Pembina panti tersebut sangat berkeinginan agar para santrinya dapat dididik menjadi anggota militer dan minta kepada Kabagpers agar kiranya dapat memberikan materi latihan kedisplinan bagi anak didiknya.
Demikian ungkapan beliau di sela-sela kunjungan kasih yang diadakan anggota Makodiklat TNI AD dalam rangka perayaan Paskah tahun ini. Diakhir kunjungan Kabagpers didampingi Kabagpam menyerahakn sembako dan sejumlah uang sebagai bukti cinta kasih bagi sesama (pen kodiklat TNI AD).
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *