BERITA

Wilayah St. Fransiskus Asisi: Kunjungan ke Yayasan Bhakti Luhur

Minggu, 3 Oktober lalu,  Lingkungan St. Damiano, Lingkungan St. Clara dan Lingkungan Maria Dei Angeli, yang tergabung dalam wilayah V  (lima) St. Fransiskus Asisi, mengadakan acara bakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Bhakti Luhur di daerah Pamulang. Rombongan berkumpul di pelataran parkir Rukan Exclusive BGM dan setelah mendapatkan sedikit pengarahan dari ketua panitia yaitu Alfonsius Tjin Susanto (umat St. Damiano), tepat pukul 08.30 rombongan pun berangkat menuju Pamulang.


Sesampainya di Yayasan Bhakti Luhur, rombongan disambut oleh para pengurusnya serta anak-anak asuhannya sambil bernyanyi dengan gembira. Acara diawali dengan sambutan ketua panitia dan dilanjutkan dengan sambutan wakil dari pengurus panti, Yanti. Seusai sambutan, acara langsung dilanjutkan dengan permainan-permainan ringan serta pemberian hadiah kepada anak-anak panti, sambil juga bernyanyi bersama. Suasana penuh sukacita pun sungguh terasa. Di tengah acara ini diadakan juga perayaan Pesta Nama Pelindung yang pertama dari Wilayah St. Fransiskus Asisi  (tanggal 04 Oktober). Dalam kesempatan ini Ketua Wilayah dan Koordinator Bidang Teritorial Dewan Paroki Harian mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan para Ketua Lingkungan serta seluruh umat yang berpartisipasi sehingga acara Bakti Sosial dan peringatan Pesta Nama Pelindung ini dapat terlaksana dengan baik dan tak lupa  mengucapkan terima kasih juga kepada para pengurus dari Yayasan Bhakti Luhur yang sudah bersedia menerima kunjungan kasih ini. Setelah peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun acara dilanjutkan dengan ramah tamah, yang diwarnai suasana saling bersalamam, mengobrol, tertawa dan foto bersama. Tidak terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 12.00 yang menandakan rombongan harus mengakhiri kunjungan kasih ini. Pihak Panti melalui Sr. Ida mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan umat se-wilayah V St. Fransiskus Asisi yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung serta memberikan bantuan berupa dana dan juga barang-barang kebutuhan pokok serta keperluan lainnya. Lambaian tangan dari anak-anak dan Suster pendamping mengantar rombongan yang meninggalkan mereka. Maka berakhirlah kunjungan kasih umat wilayah St. Fransiskus Asisi yang juga membawa sertakan anak anak mereka untuk mengajarkan sejak dini tentang cinta kasih dan taat sebagai anak Allah, sejalan dengan tema Bulan kitab Suci tahun ini yaitu: “Biarkanlah Anak – Anak Datang Kepadaku “. Pengenalan akan Allah tidak cukup dengan berdoa, beribadat kepada Tuhan melainkan perlu disertai dengan perbuatan kasih yang membuat iman anak-anak makin berkembang. (Cheng Haryanto)


sumber dari: http://www.reginacaeli.org/index.php?option=com_content&view=article&id=1815:bakti-sosial-ke-yayasan-bhakti-luhur&catid=262:edisi-27&Itemid=226

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *